Ikuti program Sedekah Harian "sedino Sewu" dan dapatkan kalengnya di kantor BAZNAS Kota Yogyakarta

 

Orientasi Penguatan Kinerja (OPEK)

Orientasi PEnguatan Kinerja (OPEK)

Merupakan Salah satu upaya dalam rangka meningkatkan daya guna dan hasil guna para pengelola zakat agar sesuai dengan tuntunan syariat islam, amanah, terintegrasi serta akuntabilitas sehingga dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan kepada masyarakat. Kegiatan Orientasi PEnguatan Kinerja (OPEK) ini tidak hanya diikuti oleh amil pelaksana BAZNAS Kota Yogyakarta melainkan turut menyertakan Staff Pelaksana, STAKEL (Satuan Tugas Amil Kelurahan) dan juga Mahasiswa Produktif yang juga  merupakan bagian penting dari BAZNAS Kota Yogyakarta.

Antusiasme peserta Orientasi terlihat jelas pada setiap sesi yang mereka ikuti.  Pembukaan diawali dengan Pree Test dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya,  Pembacaan Kalam Ilahi, Doa, Laporan Penyelenggara , Penyerahan SK & Penandatanganan Pakta Integritas serta Sambutan Ka. BAZNAS Kota Yogyakarta. Pada Sesi Pertama diawali dengan materi Fiqih Zakat dilanjutkan dengan materi Tatakelola dana ZIS dan DSKL yang dalam hal ini disampaikan langsung oleh Waka III BAZNAS Kota Yogyakarta yakni ibu Marsudi Endang Sri Rejeki, SE., M.Si.

Acara berlangsung selama dua hari satu malam yang bertempat di Asrama Haji Yogyakarta. Pada sesi selanjutnya diisi dengan pendalaman profil BAZNAS Kota Yogyakarta dan juga Regulasi Pengelolaan ZIS dan DSKL oleh Waka Pelaksana. Keseluruhan rangkaian acara ini dimaksudkan agar  Amil dan seluruh pengampu kepentingan termasuk STAKEL dan Mahasiswa Produktif dapat memahami serta mengimplementasikan pengelolaan zakat baik itu dari sisi syar'i maupun regulasi yang mana sesuai dengan tema kegiatan " Kebangkitan dan Kesiapan Amil Dalam Mengemban Amanah Pengelolaan ZIS dan DSKL tahun 2018/ 1439"



KOMENTAR

Nama


Komentar