Ikuti program Sedekah Harian "sedino Sewu" dan dapatkan kalengnya di kantor BAZNAS Kota Yogyakarta

 

AKSI SOLIDARITAS IKPLY PEDULI GEMPA LOMBOK, NTB

Ikatan Keluarga Perantauan Lunto Yogyakarta atau yang akrab disingkat dengan IKPLY melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana Gempa Bumi yang beberapa kali mengguncang wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kegiatan penggalangan dana tersebut berlangsung pada hari Sabtu tanggal 25 Agustus 2018. Dengan bermodal tekad yang kuat dan semangat gotong royong yang tinggi anggota IKPLY menyusuri sepanjang jalan Malioboro disertai iringan musik Talempong.

Aksi pengalangan dan yang berlangsung kurang lebih selama Dua jam tersebut dengan berjalan kaki melewati tepi jalan Malioboro dari pukul 15.00 sampai dengan pukul 17.00. Aksi turun jalan ini membuahkan hasil yang tidak sedikit, Sejumlah uang tunai senilai Rp. 5.304.300 ini berhasil mereka dapatkan yang kemudian akan disalurkan melalu BAZNAS Kota yogyakarta. Menurut tuturan salah satu anggota IKPLY, uang hasil penggalangan dana ini memang sengaja mereka amanahkan penyalurannya kepada BAZNAS Kota Yogyakarta yang dipercaya sebagai Badan Sosial Keagamaan ber plat pemerintah yang Transparanserta Profesional dalam pengelolaannya. Selain itu, beberapa waktu yang lalu memang sudah terdengar kabar bahwasannya BAZNAS Kota Yogyakarta juga melakukan penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi di Lombok, NTB dan telah tersalur senilai Rp. 50.000.000 pada penyaluran tahap pertama.

Firdaus menambahkan bahwa memang benar baru pertama kali ini aksi solidaritas IKPLY disalurkan melalui BAZNAS Kota Yogyakarta, namun ia telah yakin dan memperyakannya karena melihat kiprah BAZNAS Kota Yogyakarta selama ini terutama di kalangan masyarakat Kota Yogyakarta.

Sumbangan donasi bantuan dari IKPLY telah diterima oleh BAZNAS Kota Yogyakarta pada hari itu juga dengan memanfaatkan layanan GOZIS yakni program penjemputan Zakat, Infaq dan Shadaqah 24 Jam. Dari Tim Baznas Kota Yogyakarta mengaku senang menerima amanah ini dan siap untuk menyalurkannya kepada korban gempa yang ada di Lombok, NTB. Tak lupa BAZNAS Kota Yogyakarta juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Anggota IKPLY (Ikatan Keluarga Perantauan Lunto Yogyakarta) dan masyarakat sekitar serta seluruh pengunjung kawasan Malioboro. Semoga amal baik kita diterima Allah SWT. dan dapat menjadi penguat timbangan amal baik kita di akhirat kelak. Aaamiin...


KOMENTAR

Nama


Komentar