Ikuti program Sedekah Harian "sedino Sewu" dan dapatkan kalengnya di kantor BAZNAS Kota Yogyakarta

 

Mustahiq menjadi Muzakki

Bapak Wagiman merupakan salah satu dari 80 peserta yang lolos dalam seleksi penerima manfaat Pemberdayaan Ekonomi Produktif tahun 2017 yang di selenggarakan oleh BAZNAS Kota Yogyakarta

Bantuan manfaat diberikan secara langsung oleh BAZNAS Kota Yogyakarta dalam bentuk gerobak, modal usaha, serta peralatan penunjang lainya. Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut, bapak wagiman dapat lebih mengembangkan dan meningkatkan usaha angkringannya. Hal ini terbukti dengan jumlah menu yang dijual diangkringan menjadi lebih bervariasi dan kuantitas yang lebih banyak. TIM dari BAZNAS Kota Yogyakarta juga tidak luput untuk terus mendampingi bapak Wagiman agar dapat mengelola dana yang diberikan secara maksimal berdasarkan ketentuan yang telah disepakati.

Walapun usia Bapak Wagiman sudah tak lagi muda, namun beliau masih tetap gigih dan bersemangat untuk bekerja demi menafkahi keluarga. Sehari-harinya beliau berjualan angkringan di daerah Demakan, Tegalrejo. Dengan berjalannya waktu, usaha angkringan bapak wagiman menunjukan progress yang signifakan. Dari penghasilan kerja & usaha Angkringan disisihkan untuk ditabung. Dengan izin allah SWT dan dukungan dari BAZNAS Kota Yogyakarta serta usaha yang luar biasa dari bapak Wagiman genap satu tahun dalam menjalankan usaha angkringan Alhamdulillah untuk yang pertama kali di tahun 2018 pak wagiman dapat menunaikan ibadah berqurban seekor kambing lewat BAZNAS kota yogykakarta.

"Alhamdulillah pas saya lihat tabungannya sudah cukup buat berqurban, saya langsung menghubungin BAZNAS. Saya lebih mantep berqurban lewat BAZNAS mas" demikian tutur bu Wagiman saat bersiap-siap menunggu kedatangan kambing qurban yg di antar BAZNAS Kota Yogyakarta.

Berqurban bukan perkara mampu atau tidak, tetapi lebih pada kuatnya keinginan untuk berqurban.

"Dimana ada kemauan, pasti ada jalan" Demikian petuah terakhir istri pak Wagiman dengan penuh keyakinan dan kemantapan


KOMENTAR

Nama


Komentar