Pemenang ZAKAT AWARD 2011,

JAKARTA - Provinsi Kalimantan Barat kembali mengukir prestasi yang gemilang dari Pemerintah Pusat, berupa penghargaan ZAKAT AWARD 2011,dengan katagori Program Pendayagunaan Badan Amil Zakat Tingkat Provinsi.

Gubernur Kalbar Drs. Cornelis,MH bersama Wakilnya Drs.Christiandy Sanjaya,SE.MM, mendapat kehormatan dari Presiden SBY untuk menyaksikan secara langsung anugerah tersebut.

Cornelis, mengatakan, Pemerintah Kalbar telah berkali-kali menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat, ini menunjukan, bahwa keberhasilan yang dicapai merupakan keberhasilan masyarakat Kalbar, terbukti Kalbar kembali menerima penghargaan Zakat Award.

“ Sudah berulang kali Kalbar di beri anugrah penghargaan, oleh sebab itu setiap penghargaan yang diterima, merupakan motivasi bagi kita untuk bekerja dan berkarya lebih baik lagi, “ tegas Cornelis.

Bazda merupakan wadah dalam penghimpunan serta pengolahan dana dari masyarakat, untuk masyarakat khususnya bagi Umat Islam.

“ Masyarakat Kalbar mempunyai kepekaan sosial terhadap sesama serta lingkungannya” ujar Cornelis seperti dilansir Humas Kalbar

Cornelis yakin, Umat Islam yang ada di Kalbar telah melaksanakan kewajibannya dalam hal membayar zakat, terbukti dengan diterimanya penghargaan tersebut, akan memberikan motivasi, kemauan dan semangat khususnya umat Islam .

” oleh sebab itu mari kita pertahankan apa yang sudah berjalan dengan baik ini untuk lebih ditingkatkan, “ paparnya

Sementara itu, Presiden SBY dalam sambutannya mengatakan zakat bukanlah pilihan, melainkan kewajiban bagi siapa saja umat Islam yang memenuhi syarat, kalau ada umat Islam yang penghasilannya di atas 2 juta, “ namun tidak membayar zakat, maka orang tersebut bukanlah muslim yang baik. Itu wajib.

‘Ada aturannya pengumpulan zakat, siapa yang wajib mengeluarkan zakat, siapa yang berhak menerima zakat, amil zakatnya seperti apa, otoritas dan wewenang dari Basnas dan Basda ada. Jangan takut dan ragu-ragu hal ini tidak jelas, karena ini telah diatur dengan UU No 38 tahun 1999.

“Malu sebagai bangsa yang umat Islamnya mayoritas, dari 80 persen umat Islam di Indonesia pasti banyak yang mampu mengeluarkan zakat, jumlah yang baru 1,5 triliun itu masih Jauh dari sasaran." ujar Presiden

Selain Kalbar yang menerima penghargaan tersebut, Provinsi Jawa Barat ( sebagai juara umum), Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Kuningan serta Kota Tarakan.

Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri Agama RI kepada Ketua Bazda Kalbar,Bapak Salmin Daud di Istana Negara, Kamis malam ( 17/3).

Penyerahan penghargaan juga dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur, Kabag Publikasi Biro Humas Setda Prov Kalbar Emi Puterina,SH dan Kepala Perwakilan Kalbar, Supriyanus Herman,SH (c7/pr).


Read more:
ZAKAT Award 2011: Prov Kalbar sebagai BAZDA Terbaik