NASIONAL RE Salurkan Zakat Rp 457 Juta BERITA UTAMA | JULY 16, 2013 3:00 PM

baznas.or.id - Jakarta. PT Reasuransi Nasional Indonesia atau NASIONAL RE kembali menyalurkan zakat perusahaan sebesar Rp 457 juta melalui BAZNAS. Acara penyerahan zakat dilakukan pada Jumat (12/7) lalu bertempat di Perpustakaan Nasional Jakarta. Jumlah zakat yang disalurkan oleh perusahaan reasuransi terkemuka tersebut hampir dua kali lipat dari tahun lalu.

Direktur Utama NASIONAL RE, M Zaifie Zein, SE, Dipl. Ins, ACII, FIIS, CFP usai menyerahkan zakat mengatakan, pihaknya mempercayakan zakat perusahaan ke BAZNAS tiap tahunnya dan berharap penyaluran zakatakan terus amanah dan tepat sasaran.

Sementara itu Ketua Bidang Jaringan BAZNAS, dr Naharus Surur mengatakan, BAZNAS berterimakasih karena selama ini NASIONAL RE telah mempercayakan zakatnya melalui BAZNAS yang merupakan badan amil resmi yang dibentuk oleh Keputusan Presiden. “Insyaallah penyaluran zakat kami tepat sasaran dan sesuai kebutuhan mustahik. Kami memiliki lima program yang mencakup seluruh nilai aspek kehidupan yaitu Indonesia Makmur, Indonesia Sehat, Indonesia Cerdas, Indonesia Takwa dan Indonesia Peduli,” katanya.

Dalam lima program tersebut terdiri atas program pemberdayaan dan program karitas yang manfaatnya telah dirasakan oleh masyarakat Indonesia.

Zakat yang disalurkan oleh NASIONAL RE terus meningkat, ini berarti perusahaan berkembang seiring dengan zakat yang ditunaikan. Dari sini makin menegaskan bahwa, zakat yangmerupakan ibadah wajib dan sudah diatur ketentuannya oleh Allah SWT tidak akan membuat pembayarnya menjadi kekurangan. Justru dengan menunaikan zakat yang merupakan hak orang lain yang tidak mampu, harta akan makin tumbuh,” kata Naharus.

Sumber : http://www.baznas.or.id/berita-utama/nasional-re-salurkan-zakat-rp-457-juta/