Zakat Profesi Baznas Kota Yogyakarta Capai Rp 4,7 Miliar

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pencapaian zakat profesi pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Badan Amil Zakat Nasional mencapai Rp 4,7 miliar sepanjang 2013.

"Pencapaian zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Yogyakarta pada 2013 cukup besar, bahkan meningkat delapan persen dibanding tahun sebelumnya," kata Ketua Badan Baznas Kota Yogyakarta, Titik Sulastri, di saat Tasyakuran Pengelolaan Zakat Infak Sadaqah di Yogyakarta, Selasa.

Baznas Kota Yogyakarta memasang target perolehan zakat profesi pada 2013 sebesar Rp 3,5 miliar. Namun, pencapaiannya bisa meningkat hingga lebih dari Rp 1 miliar.

Pada 2014, Baznas tidak mengubah besaran target pencapaian zakat profesi yaitu tetap sebesar Rp 3,5 miliar.

Zakat yang terkumpul melalui Baznas Kota Yogyakarta tersebut sudah didistribusikan untuk berbagai program kegiatan, yaitu Rp 2,1 miliar untuk program Yogya Taqwa, Rp 1,5 miliar untuk Yogya Cerdas, Rp 95 juta untuk Yogya Sejahtera dan Yogya Peduli sebesar Rp 92,5 juta.

Pengelolaan zakat oleh Baznas Kota Yogyakarta tersebut juga sudah mendapat opini wajar tanpa pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

sumber:http://www.republika.co.id/berita/nasional/jawa-tengah-diy-nasional/14/05/06/n55joy-zakat-profesi-baznas-diy-capai-rp-47-miliarĀ