Sosngsong Ramadhan 1435 H

YOGYA (KRjogja.com) - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Yogyakarta sudah merencanakan program Gebyar Songsong Ramadhan 1435 H. Acara akan digelar Sabtu-Minggu (21-22/06/2014) di Masjid Pangeran Diponegoro dan Lapangan Balaikota Yogyakarta.

Kepala Staf Sekertariat BAZNAS Kota Yogyakarta Mizbahruddin menerangkan, acara akan dimulai dengan Malam Bina Iman dan Taqwa pada hari Sabtu, yang ditandai shalat isya berjamaah.  Baru pada pagi dini harinya, akan digelar jamaah subuh, dzikir dan doa. "Acara akan diikuti 7000 orang terdiri dari santri, ustadz, takmir, jamaah masjid, dan lain-lain," ujarnya hari ini di Yogyakarta.

Setelah itu akan dilakukan peluncuran komunitas ODOJ (One Day One Juz). Ini adalah komunitas yang melakukan sosialisasi program mengaji yang dilakukan di dekat angkringan. "Formatnya adalah mengaji Quran, yang dilakukan di dekat angkringan, sehingga lebih santai. Kalau di Balaikota di sekitar Masjid Diponegoro," ujarnya.

Selanjutnya, akan digelar pawai cinta Ramadhan, pada pukul 06:00, mengambil rute dari Lapangan Balaikota melewati Jalan Kusumanegara. Acara akan ditutup dengan pagelaran Panggung Seni Islami, dan pembagian door prize. (Den)