Bagaimana Rahasia sukses dengan cara memberikan lebih dari pada yang diminta
Ary Ginanjar mengatakan Jika anda ingin benar-benar unggul dalam pekerjaan anda, unggul didalam bisnis anda, unggul didalam kehidupan anda rahasia suksesnya adalah dengan cara memberikan lebih dari pada yang diminta. Selalu memberikan extra yaitu sesuatu yang sebelumnya tidak di harapkan oleh pelanggan atau klien kita. Suatu bisnis yang berusaha memberikan ekstra lebih akan memperoleh rasa hormat, kesetiaan dan rujukan daripada pelanggaanya.
Jika kita berpusat kepada kebutuhan sendiri. Anda mungkin akan berpikir bahwa memberikan lebih daripada yang diharapkan oleh pelanggan dan klien anda adalah merupakan sesuatu yang tidak adil dan akan mengurangi pendapatan anda sendiri dan perusahaan. Mengapa anda harus melakukan usaha ekstra dengan memberi lebih tanpa kompensasi atau pengakuan ? anda harus percaya bahwa pada akhirnya itu akan di perhatikan dan bahwa anda akan menerima konpensasi serta pengakuan yang layak anda terima. Demikian juga anda dan perusahaan anda, anda akan memiliki reputasi tidak tercela, dan itulah salah satu asset anda yang paling berharga. Namun di balik semua itu apa yang kita lakukan akan di saksikan oleh Allah dan malaikat akan selalu mencatatnya sebagai kebaikan bagi anda.Saat T Harv Eker menjual peralatan kebugaran maka dia selalu memberikan lebih dengan cara mengantarkannya, memasangnya dan kemudian mengajarkan kepada orang yang membeli peralatan kebugaran itu bagaimana cara menggunakannya agar menghasilkan tujuan yang diinginkan di pembeli dengan cara yang baik dan benar dan bagaimana cara merawatnya peralatan kebugaran tersebut, alhasil hanya dalam jangka waktu 2 tahun saja perusahaan T.Harv Eker menjadi berkembang begitu pesat sehingga ia berubah dari nol menjadi jutawan terkemuka di amerika hanya dalam jangka waktu 2 tahun dan sekarang menjadi seorang pembicara motivator hebat dan penulis buku best seller Think Rich ! Yout Will Get It Come True !
Inilah beberapa contoh memberikan lebih daripada yang di harapkan :
Sebuah perusahaan memakai jasa professional anda selama 2 atau 3 hari, maka setelah selesai acara dan anda kembali berkunjung untuk bershilaturahmi kepada klien anda, sambil anda membawakan satu foto besar kegiatan acara yang di selenggarakan bersama perusahaan anda, untuk di pasang di ruang tunggu tamu atau di ruang khusus direktur, anda melakukannya tanpa memberitahukan sebelumnya dan tanpa memungut bayaran kembali, namun yakinlah bahwa mereka akan selalu mengingat anda dari foto yang di pasang di perusahaan mereka atau mungkin ada tamu dari klien perusahaan anda dan melihatnya lalu klien anda menceritakan dengan semangat bagaimana bagus dan profesionalnya anda dan selanjutnya klien anda akan menjadi marketing anda secara tidak langsung, maka anda akan mendapatkan klien dengan cara tidak begitu harus cape mencari klien tambahan untuk perusahaan anda karena anda telah menerapkan rahasia sukses dalam memberi lebih.
http://aryginanjar.com/rahasia-sukses-dengan-memberikan-lebih/