BAZNAS Tanggap Covid-19

BAZNASJOGJAKOTA.GO.ID – YOGYAKARTA, Alhamdulillah sampai saat ini telah terdistribusikan bantuan – bantuan dari muzakki/munfiq BAZNAS Kota Yogyakarta. Sebagai lembaga non structural BAZNAS Kota Yogyakarta mendukung penuh program – program pemerintah terutama dalam kondisi bencana wabah saat ini. Sebagai bentuk dukungan dalam pencegahan penyebaran wabah COVID-19, BAZNAS Kota Yogyakarta melaksanakan beberapa giat berupa pembagian sajadah, penyemprotan disinfektan, dan distribusi telur ayam.

Distribusi sajadah gratis kepada jamaah Masjid Pangeran Diponegoro kompleks Balaikota Yogakarta sejuumlah 250 sajadah. Bersih – bersih Masjid/Mushola dan penyemprotan disinfektan di Wilayah Kota Yogyakarta untuk memberikan kenyamanan dan kekhusukan bagi jamaah serta pencegahan penularan COVID-19, bekerjasama dengan Cinta Masjid Indonesia dan DMI Kota Yogyakarta. Data sementara yang masuk : 250 masjid/mushala OPD/BUMD/Instansi/Sekolah/Madrasah dan Masjid/mushala masyarakat. Muhiaimin selaku bidang pendayagunaan mengungkapkan sampai saat ini BAZNAS Kota Yogyakarta per 2 Maret telah merampungkan 88 masjid/mushola/pondok pesntren, dan in sya Allah akan terus bergerak setiap hari.

Selain menyasar pembersihan tempat – tempat umum BAZNAS Kota Yogyakarta juga focus dalam peningkatan daya tahan tubuh masyarakat dhuafa dengan bantuan telur ayam berkerjasama dengan HKTI Yogyakarta, Charoen Pokphand Indonesia Tbk (Perseroan), PT Widodo Makmur Unggas, dan Fakultas Peternakan UGM dengan jumlah 7.000 butir telur ayam yang telah disalurkan pada 10 panti asuhan yatim/dhuafa, 12 pondok pesantren, 3 rumah singgah anak terlantar, 3 kampung binaan BAZNAS Kota Yogykarta. Tahap kedua kembali mendapatkan amanah 10.000 telur ayam pada Jum’at (27/3) dengan langsung didistribusikan pada Panti Asuhan, Pondok Pesantren di Kota Yogyakarta, Komunitas Anak Jalanan, DMI di 14 kecamatan se-Kota Yogyakarta, petugas kebersihan dan penyemportan disenfektan, penyandang tunanetra, jamaah majelis mualaf, ustadz dan cleaning service.

Pimpinan BAZNAS Kota Yogykarta mengungkapkan bersedekah serta berbagi dengan sesama juga menjadi pelengkap upaya untuk membantu mereka yang lain agar memiliki kemampuan mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.