BAZNAS KOTA YOGYAKARTA BERSAMA PT. CPI MEMBERIKAN BANTUAN TELUR AYAM BAGI PASUKAN KUNING

BAZNAS.JOGJAKOTA.GO.ID, YOGYAKARTA -- Menghadapi wabah Covid-19, semua pihak diharapkan ikut terlibat secara aktif  mencegahnya, tidak terkecuali dunia usaha. Berbagai pihak untuk bersama-sama memikul tanggung jawab menghadapi tantangan ini, termasuk dampak ekonomi yang saat ini sangat terasa di masyarakat.

Harapan tersebut disampaikan oleh Rusdianto, ST staff  PGA Area Jawa Tengah PT. Charoen Pokphand Indonesia (PT. CPI), saat menyerahkan bantuan telur ayam kepada BAZNAS Kota Yogyakarta,  bertempat di lantai dasar masjid P. Diponegoro Balaikota Yogyakarta. Telur ayam yang diserahkan sebanyak 10.000 butir nantinya akan dibagikan kepada Pasukan Kuning/Petugas Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta, melalui BAZNAS Kota Yogyakarta, merupakan pemberian yang ke-2 setelah beberapa waktu lalu menyerahkan lebih dari 25.000 butir. Setiap minggu kami juga menyalurkan telur ayam untuk tenaga medis dan pasien covid-19 di RSUD Kota Yogyakarta, Bantul, Sleman, Gunungkidul dan RSUP dr. Sardjito, tambah Rusdianto.

Kepala Dinas  Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta, Ir.H. Suyana menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PT. CPI dan BAZNAS Kota Yogyakarta yang telah memberikan amanah berupa bantuan  telur ayam. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, khususnya petugas kebersihan, ditengah suasana wabah covid-19 mereka tetap berjibagu membersihkan sampah, sehingga diharapkan bantuan telur ayam yang diberikan akan sedikit membantu kebutuhan harian sekaligus meningkatkan protein untuk menjaga kebugaran tubuh.

Ketua BAZNAS Kota Yogyakarta, Drs.H. Syamsul Azhari mengatan, bahwa  BAZNAS Kota Yogyakarta merupakan lembaga pemerintah non stuktural yang dibentuk berdasarkan UU 23/2011 dan PP 14/2014, memiliki tugas pokok mengelola zakat, infaq, sedekah dan dana sosial keagamaan lainnya (ZIS DSKL) dengan azas pengelolaan amanah, profesional dan transparan. Alhamdulillah, 9 tahun berturut-turut (2011 s/d 2019) pengelolaan ZIS DSKL BAZNAS Kota Yogyakarta telah di Audit Syariah oleh Kementerian Agama dan Audit Keuangan oleh Auditor Akuntan Publik dengan predikat tertinggi “Wajar/WTP”.

Lebih lanjut, H.Syamsul Azhari mengatakan, bahwa BAZNAS Kota Yogyakarta terlibat secara aktif membantu Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemerintah Kota Yogyakarta meliputi program pembagian 3.509 paket bahan makan, 38.980 telur ayam, 20.000 masker dan penyemprotan disinfektan di 238 lokasi. Pemberian santunan uang kepada ustadz/dzah, tausiyah Ramadhan melalui media TV, Radio dan Channel YouTube. Dana yang dialokasikan untuk program tersebut sampai dengan saat ini lebih dari 1,5 milyar.

Saat ini BAZNAS Kota Yogyakarta telah meluncurkan program “Jogja Care Line Tanggap Covid-19” berupa layanan pengadaan pangan gratis sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan bagi warga Yogyakarta yang terdampak Covid-19. Donasi masyarakat dapat berupa bahan makan, APD atau uang. Layanan yang memadukan basis kecepatan penerimaan bantuan dan ketepatan sasaran penerima bantuan didukung ketersediaan SDM yang handal dan media on line memberikan service 24 jam,“One Day One Service” pungkas H. Syamsul Azhari.
(Misbahrudin)

#KuatKarenaZakat #LayananAktifBAZNAS #BerkhidmatUntukKemaslahatanUmat #TanggapCovid-19
---------------,,---------------