Melawan COVID-19 dengan Tetap Beribadah Sesuai Protokol Kesehatan

Menyambut pelaksanaan Ibadah Idul Adha 1441 H di Kota Yogyakarta, Pemerintah Kota Yogyakarta memfasilitasi kegiatan jumpa pers bersama dengan BAZNAS Kota Yogyakarta, Kementerian Agama Kota Yogyakarta dan Majelis Ulama Indonesia Kota Yogyakarta yang bertempat di Ruang Yudhistira kompleks Balaikota Yogyakarta.


Dalam Jumpa Pers tersebut bapak walikota Yogyakarta menyampaikan bahwa warga muslim yang ada di Kota Jogja perlu meningkatkan semangat beribadah (berqurban) meski di tengah pandemi COVID-19 seperti ini. pada saat melakukan ibadah Idul Adha baik sholat idul adha ataupun penyembelihan hewan Qurban semua masyarakat tetap harus mengedepankan protokol kesehatan, dalam hal ini BAZNAS Kota Yogyakarta juga memfasilitasi masyarakat muslim untuk melaksanakan penyembelihan hewan qurbannya bersama Dinas Pertanian dan Pangan di RPH Giwangan sesuai edaran walikota.

Adapun Informasi terkait dengan penyembelihan di RPH Giwangan sampai dengan hari ini masih tersedisa kuota 65 untuk lembu/sapi dan 160 untuk kambing papar Bapak Drs. H. Syamsul Azhari ketua Baznas kota Yogyakarta.(27/07)