12 Calon Pimpinan Baznas Kota Yogyakarta Jalani Seleksi Tes Psikologi

 

Berdasarkan Surat Keputusan Ketua Tim Seleksi Calon Pimpinan BAZNAS Kota Yogyakarta Periode 2020-2025 Nomor 4 Tahun 2020 Tanggal 3 September 2020 tentang Peserta Yang Dinyatakan Lulus Seleksi Tertulis dan Wawancara Calon Pimpinan BAZNAS Kota Yogyakarta Periode 2020-2025. Para peserta calon pimpinan yang dinyatakan Lulus seleksi tertulis dan wawancara berhak untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya,yakni Tes Psikologi.

Tim Seleksi (Timsel) Calon Pimpinan BAZNAS Kota Yogyakarta periode 2020-2025 melaksanakan tahapan seleksi yang ketiga yaitu tes psikologi. Sebanyak 12 calon pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Yogayakarta periode 2020-2025 mengikuti tahapan seleksi tes psikologi. Tes ini diselenggarakan hari ini Rabu, 09 September 2020 di Ruang Aula Sidoluhur Balai PKP BKD DIY .

Demi kelancaran seleksi tes psikologi tersebut, para peserta wajib hadir 30 menit sebelum tes psikologi dimulai. Masing-masing calon pimpinan masuk ke ruangan tes dengan tenang dan tetap memperhatikan protokol Kesehatan Covid-19. Sementara di luar ruangan terdapat penjagaan  ketat pada setiap calon pimpinan yang akan masuk wajib menggunakan masker dan  mencuci tangan terlebih dahulu atau menggunakan hand sanitizer , kemudian di cek suhu tubuh , dan absen di  buku kehadiran calon pimpinan.

Wakil Sekretaris PKP BKD DIY menjelaskan, “ Dari keseluruhan tahapan proses seleksi, nantinya akan diambil 6 peserta yang akan dimintakan pertimbangan kepada BAZNAS RI dan selanjutnya dari 6  peserta tersebut akan di ambil 3 peserta untuk diangkat menjadi Pimpinan BAZNAS Kota Yogyakarta Periode 2020-2025 oleh Walikota Yogyakarta.”

 

“Dari serangkaian pelaksanaan tes ini diharapkan nantinya akan terpilih calon pimpinan BAZNAS Kota Yogyakarta yang mampu mengemban amanah 5 tahun kedepan.” Ujar Wakil Sekretaris PKP BKD DIY.

Pewarta : Resta Ayu Mitayani, Rivani Sukmawati
Editor : Jihan Nabila Yusuf