SEKDA Kota Yogyakarta Sambut Hangat Audiensi BAZNAS Kota Yogyakarta

Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta, Ir. Aman Yuriadijaya, MM menerima audiensi dari pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Yogyakarta, di ruang kerja Sekda Kota Yogyakarta Selasa (29/09).

Dalam hal ini BAZNAS Kota Yogyakarta menyampaikan laporan kegiatan pada tanggap COVID-19 dan program – program BAZNAS Kota Yogyakarta dalam mendukung program Pemerinatah Kota Yogyakarta.

Ketua BAZNAS Kota Yogyakarta Drs. H. Syamsul Azhari didampingi para pengurus lainnya juga menyampaikan perkembangan pengumpulan ZIS sampai bulan Agustus di tahun 2020 ini sudah mencapai kurang lebih Rp 3,9 milyar. Pengumpulan ZIS tersebut utamanya berasal dari ZIS ASN di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta, Instansi vertikal dan masyarakat umum.

Disamping itu, Ketua Baznas juga menyampaikan program lainnya, yang pada intinya berhubungan dengan masyarakat luas. Untuk itu kami sangat berharap dukungan Pemkot Yogyakarta, sehingga pada pelaksanaan nantinya dapat berjalan dengan lebih baik.

Menyahuti hal tersebut, Sekda Kota Yogyakarta menyambut baik niat dari BAZNAS Kota Yogyakarta dan mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang telah di lakukan oleh BAZNAS Kota Yogyakarta. Pemkot Yogyakarta juga akan siap selalu menghimbau ASN di Pemerintah Kota Yogyakarta untuk membayarkan ZIS nya melalui BAZNAS Kota Yogyakarta.

“Pemkot Yogyakarta dalam hal ini siap mendukung dan mengapresiasi kegiatan dan program yang dilaksanakan oleh BAZNAS Kota Yogyakarta, terutama yang berkaitan dengan pengelolaan zakat. Dimana zakat tersebut nantinya akan dipergunakan atau diberikan kepada yang berhak dan itu sangatlah baik,” ungkap Sekda Kota Yogyakarta.