BAZNAS KOTA YOGYAKARTA GELAR ISTIGHOSAH DAN DOA BERSAMA ANAK YATIM

 

Bertepatan dengan tanggal 10 Muharram 1443H atau 19 Agustus 2021 BAZNAS Kota Yogyakarta menyelenggarakan acara Istighosah dan Do'a bersama dengan anak yatim secara daring melalui aplikasi zoom meeting. Kegiatan tersebut di laksanakan dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1443 H sekaligus perayaan Hari Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia. Istighosah dan Do'a bersama yang dilaksanakan bertempat di Ruang Rapat Yudhistira Balaikota Yogyakarta dengan di pimpin olek KH. Sholahudin Mansyur, S.Ag, dan di hadiri oleh dihadiri Asisten Kesra Pemkot Yk, Forkopimda, OPD terkait dan pimpinan lembaga agama. Dalam kesempatan Istighosah dan Do'a Bersama ini BAZNAS Kota Yogyakarta turut membagikan santunan kepada anak yatim yang mana hal tersebut merupakan sunnah yang diperintahkan untuk dikerjakan pada tanggal 10 Muharram. Adapun santunan / bantuan yang di tasharufkan berupa dana sejumlah Rp.165 juta dan bantuan bahan makan sejumlah 73 paket, senilai Rp.36.000.000 yang diperuntukan kepada panti asuhan, rumah tahfidz, majelis difabel, majelis mualaf dan lain sebagainya.

Selain ihtiar batin, melalui istighosah dan Do’a bersama, BAZNAS Kota Yogyakarta terlibat secara aktif membantu pemerintah dan masyarakat dalam penanganan wabah covid-19. Waka II BAZNAS Kota Yk, Drs. Abdul Samik, dalam laporannya menyampaikan, bahwa semester 1/2021 lebih dari Rp.1 miliar dana ZIS DSKL ditasharufkan untuk tanggap covid-19.

Dengan khusu' dan tawadhu' anak-anak yatim panti asuhan dan rumah tahfidz, santri dan pengasuh pondok pesantren, pengurus dan jamaah majelis mualaf dan mejelis difabel juga mengikuti kegiatan tersebut dan di akhiri dengan buka puasa bersama. Dengan adanya kegiatan ini BAZNAS Kota Yogyakarta sangat berharap semoga Allah SWT. segera mencabut wabah covid-19 yang melanda.