BAZNAS KOTA YOGYAKARTA TERIMA KUNJUNGAN BAZNAS KABUPATEN SERANG PROVINSI BANTEN

Selain letak strategis bisa study ke tempat lain, kami ingin menimba ilmu serta pengalaman pengelolaan ZIS DSKL yang dilakukan BAZNAS Kota Yogyakarta, utamanya terkait pungutan, program unggulan tasharuf dan tata kelola keuangan, ungkap Ka. BAZNAS Kabupaten Serang, H. Badrudin S.Ag, saat adakan kunjungan silaturrahmi ke BAZNAS Kota Yogyakarta, Kamis 13 Rabiul Awwal/21 Oktober 2021. Selain Wakil Ketua, Pembina dan Pelaksana turut juga mendampingi dalam agenda kunjungan tersebut Staf Ahli DPRD, Inspektorat dan Bagian Kesra Pemerintah Kabupaten Serang.
Ka. BAZNAS Kota Yogyakarta, Drs.H. Syamsul Azhari,  menyampaikan rasa syukur yang sangat mendalam  mendapat kunjungan BAZNAS Kab. Serang yg memiliki kelebihan dalam banyak hal, antara lain realisasi pungutan mencapai Rp.13 miliar, hibah APBD mencapai Rp.4,5 miliar, sehingga dari kunjungan ini  bisa saling tukar ilmu dan pengalaman dalam mengemban amanah negara khususnya pengelolaan ZIS DSKL. Turut hadir mendampingi Ketua Komisi D DPRD Kota Yogyakarta, Ka.Bag. Kesra,  Penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag Kota Yk, Wakil Ketua dan Pelaksana BAZNAS Kota Yogyakarta. Berapa waktu lalu  kunjungan yang sama dari BAZNAS Kota Tangerang dan BAZNAS Kab. Trenggalek.
Sesi dialog lebih banyak terkait strategi dalam optimalisasi pungutan, program unggulan tasharuf berbasis wilayah dan fungsi pengawasan yang dilakukan oleh Pemda, Kemenag dan Satuan Audit Internal. Ditambahkan, bahwa sinergi BAZNAS Kota Yogyakarta dengan  Pemkot dan Instansi terkait, termasuk Kemenag, terjalin sangat baik. Pemkot dan Kemenag Kota Yogyakarta telah menjalankan tugas sesuai dengan amanah regulasi, pungkas H. Syamsul Azhari. Pertemuan silaturrahmi diakhiri tukar cinderamata dan foto bersama.
#PilihanPertamaMembayarZakat
#BerkhitmadMensejahterakanUmat
#AmanahProfesionalTransparanAkuntabel