BAZNAS KOTA YOGYAKARTA BERSAMA  KEMENAG DAN BAZNAS KABUPATEN LUMAJANG ADAKAN MUSYAWAH KOORDINASI

Menindaklanjuti kondisi terkini dari dampak erupsi gunung semeru yang terjadi beberapa waktu yang lalu BAZNAS Kota Yogyakarta berinisiasi untuk melakukan Musyawarah koordinasi secara virtual melalui Zoom Cloud Meeting bersama dengan BAZNAS Kbupaten Lumajang serta beberapa pemangku wilayah lainnya.

Musyawarah Koordinasi yang berlangsung pada Senin, 23 Jumadil Ula 1443 H/ 27 Desember 2021 ini diikuti langsung oleh Ka. BAZNAS Kabupaten Lumajang, Kasi Bimas Islam  Kemenag Kabupaten Lumajang dan Ka. KUA Kecamatan Pronojiwo yang mana wilayahnya termasuk daerah terdampak erupsi. Ka. BAZNAS Kota Yogyakarta, diwakili Waka II, Drs. Abd. Sami' Shandi, dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa musykoord ini dilakukan dengan tujuan salah satunya untuk memperoleh info dan kabar terkini kondisi wilayah yang menjadi dampak erupsi gunung semeru meski sejak tgl 25 Desember 2021 masa tanggap bencana telah berakhir.

Dalam Musykoord ini juga disepakati dalam waktu dekat BAZNAS Kota Yogyakarta bersama BAZNAS Lumajang dan Kemenag Lumajang akan melakukan kegiatan yang mana sasaran utamanya yakni  masjid/ mushola/ madrasah yang saat ini belum bisa difungsikan seperti sediakala karena masih memerlukan penanganan lebih lanjut utamanya pembersihan dan penyediaan sarana prasarana yang rusak akibat erupsi semeru.

Nantinya pelaksanaan kegiatan dilapangan akan dikoordinir langsung oleh penyuluh agama Islam setempat dengan melibatkan warga masyarakat. "Target utama masjid/mushola/madrasah nantinya dapat difungsikan kembali seperti semula".

#PilihanPertamaMembayarZakat
#BerkhitmadMensejahterakanUmat
#AmanahProfesionalTransparanAkuntabel