BAZNAS KOTA YOGYAKARTA ADAKAN BIMTEK  PENGELOLAAN ZIS DSKL UPZ WILAYAH KEMANTREN UMBULHARJO

Pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) harus mampu melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya dengan berpedoman pada ketentuan syar'i dan regulasi,  pesan Mantri Pamong Praja Kemantren Umbulharjo, Rajwan Taufiq, SIP, M.Si, saat memberikan sambutan pada acara Bimbingan Teknis pada UPZ , Selasa 23 Jumadil Ula 1443/28 Desember 2021 di Pendopo Kemantren Umbulharjo.

Lebih lanjut H.Misbahrudin, S.Ag, MM, selaku pemateri mengatakan, sekurangnya ada dua hal pokok yang menjadi "PR" pengurus yakni pertama adalah penguatan kinerja pengurus untuk menumbuh kembangkan kepercayaan masyarakat dan kedua adalah meningkatkan literasi zakat melalui berbagai fasilitas yang ada baik edukasi langsung maupun melalui media elektronik dan cetak.

Survey PUSKAS BAZNAS menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat terhadap amil masih rendah (40%) begitu juga literasi juga masih rendah (54,32%). "Berikutnya yang juga tidak kalah pentingnya, harus ada pengurus yang secara khusus, tenaga dan waktunya untuk urusan mengelola zakat", pungkas H. Misbahrudin.


#PilihanPertamaMembayarZakat
#BerkhitmadMensejahterakanUmat
#AmanahProfesionalTransparanAkuntabel