BAZNAS KOTA YOGYAKARTA ADAKAN MUSYKOORD PEMBENTUKAN ZCD KAMPUNG MRICAN TAQWA

Musyawarah koordinasi dipimpin Lurah Giwangan, Dyah Murniwarini, A.Md, dihadiri Ka. LPMK, Ka. RK Ponggolan, Ka. FKM, Ka. RW dan tokoh masyarakat, Jumat 1 Sya'ban 1443/4 Maret 2022, di Pendopo Kelurahan Giwangan.

Waka II BAZNAS Kota Yogyakarta, Drs.Abd Sami' Shandi, memaparkan kegiatan ini merupakan tindaklanjut FGD yang diselenggarakan BAZNAS Kota Yogyakarta bersama Wakil Walikota Yogyakarta, OPD dan Pimpinan Lembaga Agama Islam pada bulan Desember 2021, dimana forum tersebut merekomendasikan kepada BAZNAS Kota Yogyakarta untuk melakukan pemberdayaanan berbasis wilayah yang dipusatkan di Kampung Mrican, Giwangan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Lurah Giwangan merasa bersyukur, bahwa Kampung Mrican akan dijadikan model pemberdayaan menyasar aspek ekonomi, agama dan sosial.

Hal yg sama diutarakan Ka. RK, FKM dan tokoh masyarakat yg telah merasakan keberhasilan program tsb periode tahun sebelumnya. Terpisah, Ka. BAZNAS Kota Yogyakarta, Drs. Syamsul Azhari, menuturkan bahwa Kampung Mrican Giwangan selama tahun 2016 s/d 2019 telah dijadikan basis pemberdayaan wilayah, dengan tema "Kampung Mrican Taqwa". Pemilihan tema tersebut karena tahun-tahun sebelumnya kampung tersebut sering disalahgunakan untuk kegiatan prostitusi. Setelah kita canangkan "Kampung Mrican Taqwa", dengan kegiatan pokok penguatan iman dan taqwa,  alhamdulillah permasalahan sosial, utamanya prostitusi sudah tidak ada lagi. Saat ini  kita lanjutkan dengan program "Kampung Mrican Taqwa Tahap Ke-2" diharapkan kegiatan yang kita lakukan selama 3 tahun, 2022 s/d 2024, akan mampu menyasar seluruh aspek kehidupan masyarakat, meliputi agama, ekonomi dan sosial, terangnya.


#PilihanPertamaMembayarZakat
#BerkhitmadMenyejahterakanUmat
#AmanahProfesionalTransparanAkuntabel