BAZNAS KOTA YOGYAKARTA IKUTI MUSRENBANG FORUM TSLP (TANGGUNG JAWAB SOSIAL LINGKUNGAN PERUSAHAAN)

Musrenbang Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TSLP) dibuka Wakil Walikota Yogyakarta, yang sekaligus menjabat sebagai Pengarah Forum TSLP, Drs. Heroe Poerwadi, MA, Kamis 14 Sya'ban 1443/17 Maret 2022 di Hotel Royal Dharmo Yogyakarta. Dalam sambutan pengarahan Wakil Walikota Yogyakarta, membeberkan pemulihan ekonomi yang telah dilakukan Pemkot Yogya menunjukkan perbaikan. 
"Pada tahun 2021 angka pertumbuhan ekonomi mencapai 5,06, setelah tahun sebelumnya terkontraksi di titik – 2,42%,". Pemulihan pertumbuhan ekonomi di Kota Yogya dapat dipercepat karena seluruh masyarakat memiliki semangat gandeng-gendong. "Inti dari gandeng gendong adalah bagaimana seluruh elemen kelompok masyarakat dapat terlibat dan terberdayakan dalam memenuhi tujuan, visi dan misi pembangunan kota," jelasnya. 
"Berbagai program pembangunan akan dilakukan Pemkot Yogya dan forum TSLP seperti penanggulangan kemiskinan melalui peningkatan pendapatan masyarakat miskin dan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH)," ujarnya.  Selain itu juga peningkatan UKM melalui pemberdayaan masyarakat dalam bentuk pelatihan untuk peningkatan kualitas produk dan pendampingan pemasaran online sehingga berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat. 
"Tak sampaikan disitu, kami akan meningkatkan pariwisata dan budaya melalui pengembangan sustainable torurism di kampung wisata, rintisan daya tarik wisata dan bentuk pemasaran serta promosinya," terangnya. Ka. BAPPEDA selaku Ketua Sekretariat Forum TSLP, Agus Tri Haryono, ST.MT, dalam laporannya menyampaikan, Forum TSLP adalah forum komunikasi Pemkot Yogyakarta dengan perusahaan/lembaga dilingkungan Kota Yogyakarta dibentuk melalui Kep. Walikota Yogyakarta 335/2021. Musrenbang diselenggarakan dalam rangka evaluasi kegiatan tahun 2021 dan penajaman dan penguatan kegiatan tahun 2022.


#PilihanPertamaMembayarZakat
#BerkhitmadMenyejahterakanUmat
#AmanahProfesionalTransparanAkuntabel