MENGHADAPI IDUL QURBAN 1443 H, BAZNAS KOTA YOGYAKARTA ADAKAN KOORDINASI DENGAN  DINAS PERTANIAN DAN PANGAN KOTA YOGYAKARTA

Koordinasi dipimpin Ka. Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta, Ir H. Suyono diikuti Waka II BAZNAS Kota Yk, Drs. Abd. Sami' Shandi dan Pelaksana, Rabu 16 Syawal 1443/18 Mei 2022 bertempat di ruang kerja Ka. Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yk. H. Suyono mengatakan, saat ini santer terdengar issue terkait penyakit mulut dan kuku (PMK) yang merupakan wabah virus pada hewan ternak ruminansia.

Dinas Pertanian DIY melaporkan adanya kasus PMK pada hewan ternak di Kabupaten Kulonprogo. Deteksi dini terus dilakukan oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yk agar kasus ini bisa segera terselesaikan dan tidak mengganggu pelaksanaan Idul Qurban 1443 H. Saat ini upaya yg dilakukan yakni merumuskan  langkah yg harus dilakukan untuk kemudian disampaikan kpd masyarakat utamanya takmir/panitia Idul Qurban. BAZNAS Kota Yk menurut Drs. Abd. Sami' Shandi akan mendukung langkah yg dilakukan utamanya memberikan fasilitasi edukasi kpd takmir/panitia. "Penyembelihan Qurban yg dilakukan takmir/panitia agar nantinya bisa dilakukan di RPH atau tempat lain yg direkomendasikan oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta", terangnya.
#PilihanPertamaMembayarZakat
#BerkhitmadMenyejahterakanUmat 
#AmanahProfesionalTransparanAkuntabel