MENGINSPIRASI KEBAIKAN: SOLIDARITAS BAGI KORBAN PALESTINA MELALUI BAZNAS KOTA YOGYAKARTA

Presiden Republik Indonesia (RI) Ir Joko Widodo melepas bantuan kemanusiaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk masyarakat Palestina di Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (4/11/2023). Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah memberikan bantuan. Presiden berharap, selanjutnya akan semakin banyak bantuan dari masyarakat dan dunia usaha untuk warga Palestina. Presiden RI melepas bantuan tahap pertama yang akan diterbangkan dengan tiga pesawat berisi 51,5 ton bantuan berupa bahan makanan, alat medis, selimut, tenda dan barang-barang logistik lainnya yang telah disesuaikan dengan kebutuhan yang dibutuhkan oleh Masyarakat yang ada di Gaza. Bantuan diangkut oleh dua pesawat C-130 Hercules TNI Angkatan Udara dan satu pesawat Airbus sewaan.

Secara teknis bantuan kemanusiaan dari Indonesia akan diterbangkan dari Jakarta menuju Bandara El Arish di Mesir, yang lokasinya paling dekat dengan Gaza. Dari bandara tersebut, bantuan kemudian diserahkan kepada Bulan Sabit Merah Mesir untuk kemudian disalurkan ke Gaza melalui badan PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA) dan Komite Internasional Palang Merah (ICRC) —dua badan kemanusiaan yang beroperasi di Gaza.

Bantuan yang telah diserahkan merupakan gabungan dari BAZNAS serta bantuan pemerintah, dunia usaha, serta masyarakat Indonesia. Kita juga dapat sedikit membantu dan meringankan beban mereka dengan menyisihkan sedikit rezeki yang kita miliki untuk mendonasikan kepada saudara-saudari kita yang ada di Palestina. BAZNAS Kota Yogyakarta menyediakan layanan Penyaluran Donasi anda untuk Palestina. Anda dapat menyalurkannya secara langsung ke kantor kami, atau secara Online melalui kantor digital kami di https://kotayogya.baznas.go.id/bayarzakat.  Semoga setiap dari sedekah online anda menjadi amal jariyyah yang senantiasa mengalir pahalanya, aamiin.

================

#HartaBerkahJiwaSakinah
#PengelolaZakatTerbaikTerpercaya
#AmanahProfesionalTransparan
#TerimakasihMuzakiDanMustahiq
================
Mari tunaikan zakat, infaq, sedekah, fidyah, dan kafarat anda melalui Kantor Digital BAZNAS Kota Yogyakarta

https://kotayogya.baznas.go.id/bayarzakat

Kunjungi juga website: https://baznas.jogjakota.go.id