ALHAMDULILLAH, WARGA SUDAGARAN TEGALREJO, MENGIKUTI MONITORING DAN PENDAMPINGAN KAMPUNG ZAKAT

Hal tersebut disampaikan Ahmad Nur, Pengurus Pokja Kampung Sudagaran Sejahtera yang juga warga Sudagaran Tegalrejo, saat mengikuti monitoring dan pendampingan Kampung Zakat yang diselenggarakan Kanwil Kemenag DIY, Selasa 3 Sya'ban 1445 (13/2/2024) bertempat di KUA Gedongtengen Kota Yogyakarta.

Bukti sangat berhasil, misalnya program agama, kegiatan ibadah dan syiar Islam di masjid Baabul Jannah semakin semarak dan makmur, mulai dari anak-anak, remaja dan orang tua. Begitu juga kegiatan keagamaan di masyarakat. Program ekonomi dan kelestarian lingkungan, telah berhasil mengalihkan usaha peternak babi ke usaha lain. 12 peternak babi di Kampung Sudagaran yang ada sejak puluhan tahun, bahkan mungkin sejak Indonesia merdeka, semuanya telah beralih ke usaha lain, seperti produksi tahu, warung makan, toko kelontong, jual beli barang bekas dan lainnya. "Alhamdulillah ini semua berkat keberhasilan program Kampung Sudagaran Sejahtera BAZNAS Kota Yogyakarta", ujar Ahmad Nur.

Terpisah Ketua BAZNAS Kota Yogyakarta, Drs.H.Syamsul Azhari menuturkan ketentuan syar'i dan regulasi menyebutkan bahwa tasharuf/distribusi zakat untuk konsumtif dan produktif. Tasharuf produktif salah satunya untuk pemberdayaan masyarakat berbasis wilayah dengan program zakat community development (ZCD) atau Kampung Zakat. Saat ini BAZNAS Kota Yk sudah punya 3 binaan wilayah (ZCD), yakni kampung Bener Pintar, kampung Mrican Taqwa, kampung Sudagaran Sejahtera. Tahun 2024 tambah dua lagi yakni kampung Karangkajen Religi dan kampung Jlagran Berkah. "Alhamdulillah pemberdayaan berbasis wilayah secara umum terlaksana dengan baik dan berhasil, salah satu faktor pendukungnya karena peran tokoh dan warga yang ada di wilayah binaan", pungkasnya.

Terima kasih atas penunaian zakat/infaq/sedekah teriring doa semoga harta berkah, keluarga sakinah mawaddah warohmah. Aamiin


#TerimakasihMuzakiDanMustahiq
#HartaBerkahDiri/KeluargaSakinah
#PengelolaZakatTerbaikDanTerpercaya
#AmanahProfesionalAkuntabelTransparan
================


*Tunaikan zakat, infaq, sedekah melalui BAZNAS Kota Yogyakarta, klik link: https://kotayogya.baznas.go.id/baya