Kampung Berkah Jlagran BAZNAS Kota Jogja Kembangkan Spiritual dan Ekonomi Berbasis Wilayah

Satu lagi pemberdayaan berbasis wilayah "Kampung Berkah Jlagran" BAZNÀS Kota Jogja diresmikan, Jum'at 10 Syawal 1445 (19/4) bertempat di RW.01, Jlagran, Gedongtengen, Yogyakarta bersamaan acara Syawalan warga RW.01, Jlagran. Peresmian dilakukan Penjabat Walikota Yogyakarta, dihadiri Kabag. Kesra, Ka. Kemenag, Forkopimtren, Lurah, RT, RW, tokoh agama dan masyarakat, dan warga. Diawali pengukuhan Kelompok Kerja (Pokja), penandatanganan prasasti, sambutan dan hikmah syawalan.

Ketua BAZNAS Kota Jogja, Drs.H.Syamsul Azhari melaporkan saat ini BAZNAS Jogja memiliki 5 kampung pemberdayaan, yakni Kampung Taqwa Mrican, Kampung Sejahtera Sudagaran, Kampung Pintar Bener, Kampung Religi Karangkajen, dan Kampung Berkah Jlagran. "Penyebutan kampung di ambilkan dari program kegiatan prioritas dengan sasaran pokok agama, ekonomi, sosial dan lingkungan", ujarnya. "Ini bagian dari kolaborasi kita bagaimana hadir di masyarakat untuk bisa membantu.

Apa yang  bisa dibantu? Seperti ini dengan menjadikan Jlagran menjadi Kampung Berkah," kata Penjabat Walikota Yogyakarta, Singgih Raharjo, SH, M.Ed. Pihaknya memberikan apresiasi dan berharap bahwa predikat Kampung Berkah betul-betul akan menjadikan Jlagran sebagai kampung yang berkah dan sejahtera. Target program kampung berkah selain ekonomi bagus, mental spiritual masyarakat juga harus didorong", pungkasnya.


#SyawalPeningkatan
#TerimakasihMuzakiMustahiq
#TentramnyaMuzakiBahagianyaMustahiq
======================
*Tunaikan zakat, infaq, sedekah melalui BAZNAS Kota Yogyakarta, klik link: https://kotayogya.baznas.go.id/bayarzakat
*Kunjungi: website:https://baznas.jogjakota.go.id