Liburan Ceria dan Berpahala Bersama 100 Anak Yatim

Liburan Ceria dan Berpahala Bersama 100 Anak Yatim

 

Anak yatim adalah mereka yang kehilangan salah satu atau kedua orang tua sejak usia dini. Kehilangan ini membawa dampak emosional dan psikologis yang besar, mempengaruhi perkembangan mereka secara keseluruhan. Mereka seringkali menghadapi tantangan dalam hal pendidikan, dukungan emosional, dan ekonomi. Acara ini diikuti oleh 100 anak yatim yang dilaksanakan di kota boyolali dengan kunjungan ke tempat Wisata dan Tadabur Alam seperti Wisata Edukasi Religi “Qolbun” Kabupaten Boyolali Jawa Tengah dan Kebun Raya Indrokilo Kabupaten Boyolali Jawa Tengah.

Dalam hadits lain, Rasulullah SAW bersabda, "Sebaik-baiknya rumah kaum muslimin jika di dalamnya anak yatim diperlakukan secara baik dan seburuk-buruknya rumah orang Islam bila anak yatim diperlakukan secara buruk" (HR Ibnu Mubarak)

Pada bulan ini, umat Muslim dianjurkan untuk memperbanyak amal shalih, termasuk berpuasa pada hari Asyura (10 Muharram) dan memperbanyak sedekah. Mengadakan acara liburan bersama anak yatim yaitu kota Yogyakarta (1) Persiapan Acara dengan baik, mulai dari memilih lokasi, menentukan jadwal,dan mempersiapkan kegiatan yang akan dilakukakan (2) Kumpulkan donasi dengan mengajak keluarga, teman, dan masyarakat untuk nerpartisipasi dalam memberikan donasi. Donasi dapat berbentuk uang, pakaian, makanan, barang-barang lainnya yang bermanfaat bagi anak yatim (3) Libatkan anak yatim secara aktif, seperti permainan, lomba, atau kegiatan edukatif. Berikan mereka kesempatan untuk menikmati liburan dengan cara yang menyenangkan (4) Berbagi kebahagiaan dengan memberikan hiburan, jangan lupa untuk memberikan santunan atau hadiah kepada anak yatim sebagai bentuk kepedulian dn kasih saying.

                                            ?

 #AmanahProfesionalTransparan

#TentramnyaMuzakiBahagianyaMustahiq

#TerimakasihMuzakiDanMustahiq


======================
*Tunaikan zakat, infaq, sedekah melalui BAZNAS Kota Yogyakarta, klik link: https://kotayogya.baznas.go.id/bayarzakat 
*Kunjungi: website: https://baznas.jogjakota.go.id